Mana yang irit buat mahasiswa: hotspotan or warnet?

24 03 2010

Internet/Hotspot Cafe adalah hal yang tidak asing lagi bagi kita di jaman seperti sekarang ini. tlah banyak bermunculan Internet/Hotspot Cafe yang baru. di tiap sudut kota, sudut jalan maupun di dalam kompleks perumahan sekalipun. Memang dunia sekarang sudah semakin maju seiring dengan pertumbuhan dunia teknologi.

Warnet yang dulunya menjadi primadona bagi seseorang untuk dapat bisa mengakses dunia maya sekarang sedikit demi sedikit mendapat tantangan besar dengan hadirnya Internet/Hotspot Cafe. Industri ini (Internet/Hotspot cafe) semakin tumbuh dan berkembang saja seiring dengan semakin murahnya sarana dan prasarana IT semisal Laptop yang bisa didapatkan dengan harga murah maupun kredit laptop yang cukup mudah dengan bunga bersaing. Ditambah dengan kehadiran situs situs sosial pertemanan semisal Friendster & Facebook. Maka, tidak menutup kemunkinan industri ini akan sangat berkembang pesat.

Di Mataram saat ini bayak kafe-kafe hotspot bermunculan, dari yag ukuranya cuma seukuran resto sampe yang sukuran kios counter hp. Ada yang menarik dari fenomena ini ada yang ke kafe sebagai gaya hidup kale nggak ngkafe dan minum latte sehari sudah basi. Namun ada sisi lain ada yang karena hidup ngirit (biasanya nih masih mahasiswa). Biasanya pesen softdrink atau minuman paling murah tapi ngnetnya sampai
Nah kita hitung ya minuman habis Rp 10.000 kita ngnet habis 3 jam saja jika di bandingankan dengan warnet aja masih murah itu, apalagi kalo mau ngnet lebih dari (ngent sampe njengking pasti lebih murah). Apalagi kalo bisa pesen softdrink botolan paling mahal yang saya pernah pesen Rp 5000 ngnetnya 5 jam ngirit banget tuh.
Terus gimana dengan anda ngkafe untuk gaya hidup atau untuk hidup ngirit.

Kita tidak bisa memungkiri semua hal bisa terjadi di dunia ini. Siapa saja bisa memulai usaha ini dengan modal yang sedikit. Cukup dengan tempat usaha, peralatan cafe (kursi, meja dll), serta jaringan internet tentunya.

Dengan hadirnya sarana ini, diharapkan kita sebagai anak bangsa Indonesia bisa sadar bahwa kita sudah masuk di era teknologi dan mau tidak mau kita harus menjadi bagian dari dunia itu. Kita bisa dan pasti bisa !

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.

Merdeka !!


Aksi

Information

8 responses

25 03 2010
tati_cutez

sblm diposting periksa dulu tulisanx…
masi bnyk yg salah tuh…

mb kritis klo masalah bgnian…n_n

26 03 2010
aprians09

aduh aduh….mbak ni.

26 03 2010
26 03 2010
aprians09

haha….tpi alngkah lbih irit lo dpet HP internet gratis pak,hihihihihi

27 03 2010
noego08

ngarep dah dam.. hehe..

3 04 2010
aprians09

mudah0mudhan trkbul,,,hehe

29 03 2010
adit38

Wah itu beneran irit….

3 04 2010
aprians09

mkanya kpn pak???hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: